Implementasi Point_Direction
Pada postingan sebelumnya sempat dibahas mengenai bagaimana caranya mencari nilai alpha dari dua titik menggunakan fungsi bawaan Game Maker Studio .Fungsi ini biasanya digunakan untuk merotasi suatu object dengan alpha yang didapat, untuk rotasi sendiri menggunakan fungsi “Transform Sprite” yang ada pada drag and drop
Angle disini merupakan sebuah variabel, dimana diisi dengan nilai titik yang menjadi acuan, pada kasus ini titik acuannya obj_player
angle = point_direction(x,y,obj_player.x, obj_player.y) - 90;
dikurang 90 karena sprite obj_player menghadap ke atas, artinya titik awal harus disamakan terlebih dahulu.
Rotasi sendiri mempunyai titik origin, titik tersebut berada pada sprite yang akan dirotasi, berikut gambar sprite yang akan dirotasi
titik origin pada sprite (X =11, Y = 33) , artinya gambar dirotasi berdasarkan titik tersebut.
Berikut demo dari point direction
Source Code : http://www.4shared.com/rar/JqkWU4oqce/Implementasi_PointDirection.html
Angle disini merupakan sebuah variabel, dimana diisi dengan nilai titik yang menjadi acuan, pada kasus ini titik acuannya obj_player
angle = point_direction(x,y,obj_player.x, obj_player.y) - 90;
dikurang 90 karena sprite obj_player menghadap ke atas, artinya titik awal harus disamakan terlebih dahulu.
Rotasi sendiri mempunyai titik origin, titik tersebut berada pada sprite yang akan dirotasi, berikut gambar sprite yang akan dirotasi
titik origin pada sprite (X =11, Y = 33) , artinya gambar dirotasi berdasarkan titik tersebut.
Berikut demo dari point direction
Source Code : http://www.4shared.com/rar/JqkWU4oqce/Implementasi_PointDirection.html
Implementasi Point_Direction
Reviewed by Abd Rizal
on
5:33 PM
Rating:
No comments: